Semangat Gotong Royong Polsek Batujaya Bersama Warga Buat Jembatan


Karawang, Jabar, Tabloid NPP - Anggota Polsek Batujaya bersama warga Dusun Tambun I Rt 07/03, Desa Karyamakmur, Batujaya, bergotong royong membuat jembatan.

Dijelaskan bahwa mereka bahu membahu membuat jembatan itu untuk akses jalan ke tanggul Citarum, Sabtu pagi (3/12/2022).

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada Kapolsek Batujaya, Iptu Supriatno untuk selalu siap sedia membantu masyarakat ketika dibutuhkan, kapan saja dan dimana saja.

"Hal ini merupakan wujud penerapan dari Program Quick Wins Presisi, dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat", tegas Kapolres.

Terpisah, Kapolsek menerangkan, "jembatan adalah sarana untuk dilalui pengguna jalan saat akan menyeberang".

Selain berfungsi sebagai sarana penghubung, jembatan juga berfungsi sebagai sarana transportasi dalam kelancaran pergerakan pengguna jalannya.

"Nantinya, warga bisa melintasi untuk memulai aktivitasnya", ujar Iptu Supriatno.

Kapolsek juga menekankan kepada para anggotanya untuk sebisa mungkin membantu di setiap kegiatan sosial masyarakat, terutama di wilayah hukumnya.

"Pastikan warga masyarakat merasakan kehadiran Polisi, ketika mereka membutuhkannya", perintah Kapolsek.

"Dengan ikut turun langsung membantu aktivitas pembuatan jembatan", ungkap Iptu Supriatno, "diharapkan bisa menambah keakraban diantara Kepolisian dengan masyarakat".

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Batujaya, Bripka Yogi Aditia Suherman, bergotong royong bersama warga Dusun Tambun I Rt 07/03, Desa Karyamakmur, Batujaya, Karawang, untuk membuat jembatan sebagai akses jalan ke tanggul Citarum.

Selain itu, kerja bakti tersebut dapat mempererat kekompakan, melalui semangat gotong royong yang dilakukan secara bersama-sama.

Dengan aksi simpatik yang dilakukan oleh anggota Polsek Batujaya, semoga menjadi cerminan dari Transformasi Polres Karawang menuju Polisi Presisi. (alf)
Diberdayakan oleh Blogger.