Ketua KPU Kabupaten Karawang: Meninggalnya Dua Anggota KPPS Bukan karena Keracunan.


Karawang, Jabar - Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitrina angkat bicara terkait meninggalnya dua orang anggota KPPS yang diduga bukan karena keracunan makanan.

"Itu diduga bukan karena keracunan makanan, melainkan faktor kesehatan dan umur seseorang yang tidak bisa diduga," ungkap Ketua KPU Kabupaten Karawang.

Hal itu disampaikannya dihadapan sejumlah awak media, yang bertempat di Ruang Aula KPU Kabupaten Karawang pada Senin (29/1/2024) siang.

Mari Fitriana menambahkan, dirinya mengklarifikasi terkait pemberitaan di media sosial (Medsos) adalah hoax. Mestinya diklarifikasi terlebih dahulu dalam setiap pemberitaan.

Ia mengakui memang benar ada dua orang anggota KPPS yang meninggal dunia. Akan tetapi, semuanya bukan karena keracunan makanan, melainkan karena faktor kondisi Kesehatan.

Diketahui, kedua anggota KPPS tersebut ialah anggota KPPS dari Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur. Dan yang kedua dari Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta.

"Terkait pelantikan Ketua dan anggota KPPS yang dilantik di desa masing-masing, memang dari kami tidak ada uang transport, adapun cuma konsumsi atau makan saja," ujar Mari.

(red)
Diberdayakan oleh Blogger.