Kesiapan Keamanan Pemilu, Pemdes Wringinharjo Gelar Apel Linmas

 



Cilacap, Tabloid NPP - Pemerintah Desa Wringinharjo menggelar apel siaga Linmas Pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS)  dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman kantor Desa setempat, 13 Pebruari 2024.

Apel yang dipimpin Hasanan Kepala Desa Wringinharjo didampingi Serma Mei Santiko (Babinsa), Babinkamtibmas, Ahmad Subhan Ketua PPS beserta segenap jajaran, Imam Ma'ruf (Sekdes) dan perangkat desa lainnya.

Dalam arahannya Kepala Desa mengatakan, hari ini  Pemerintah Desa bersama Babinsa, Babinkamtibmas, PPS, para Linmas se Desa menggelar apel siaga PAM TPS persiapan pemilu serentak tingkat Desa Pitue.

Kemudian kami sampaikan bahwa dari 25 TPS ada 50 personil Linmas dan ditempatkan di Desa 8 personil sehingga total Linmas yang bertugas berjumlah 58 personil," ungkap Hasanan.

Kami berharap semoga pemilu berjalan dengan lancar aman sejuk dan damai dan tidak ada permasalahan di Desa Wringinharjo hanya karena beda pilihan.



Usai apel para anggota Linmas diberi bekal oleh Babinsa, dalam peparannya, Linmas adalah ujung tombak di TPS, maka apa yang menjadi tanggungjawabnya betul- betul maksimal, berikan rasa nyaman kepada pemilih, sehingga pemilu akan dirasakan aman dengan kehadiran linmas yang ikut berperan dalam terlibat dalam penyelenggaraan pemilu," ujar Serma Mei Santiko.

Usai Gelar Apel, Linmas melanjutkan pengawalan pendistribusian Kotak Suara ke masing-masing TPS yang diberangkatkan dari gudang penyimpanan PPS Desa Wringinharjo.

Ketua PPS Desa Wringinharjo menjelaskan, sesuai jadwal tahapan pada hari ini atau H-1 hari kotak suara kami distribusikan ke 25 TPS yang ada di Desa Wringinharjo sejumlah 125 Kotak Suara dan kelengkapannya," kata Ahmad Subhan.

PPS Desa Wringinharjo mengawal bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Pol PP hingga TPS, hingga penanda tanganan berita acara serah terima Llogistik pemilu dengan masing - masing Ketua KPPS.

Berharap pendistribusian logistik pemilu tidak ada kendala, alhamdulilah cuaca cerah dan hingga tarjet waktu KPU pendistribusian logistik bisa berjalan sesuai tahapan," tutupnya.

#(Sugeng.S)
Diberdayakan oleh Blogger.