Polres Karawang, Bhabinkamtibmas Awasi Program CBP Sistem P3E di Kelurahan Tanjung Mekar


Karawang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Bripka Dadan Wahyudin bersama PSM/Puskesos dan Ketua MUI melaksanakan pengamanan dan monitoring program bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) Sistem P3E.

Seperti yang diketahui, program ini merupakan program pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, sebagai penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berjumlah 1503 orang untuk 6 bulan kedepan.

Penyaluran bantuan tersebut bertempat di ruangan PSM/Puskesos Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kapolsek Karawang Kota Kompol H. Marsono untuk memberikan pengamanan saat pembagian bantuan pangan beras berlangsung, agar tidak ada masyarakat yang berdesak-desakan saling mendahului untuk pengambilan.

"Sehingga penyaluran bantuan pangan CBP Sistem P3E dapat berlangsung lancar dan tertib, sehingga membuat warga penerima manfaat merasa nyaman dan tenang," kata Kompol H. Marsono.

Kapolsek menambahkan, "Kami mengimbau agar dalam pelaksanaan pembagian dana sosial, tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan,"

Menurut laporan dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungmekar Bripka Dadan Wahyudin, bahwa penyaluran bantuan beras berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti.

"Semoga dengan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah bisa sedikit meringankan kebutuhan masyarakat," ujar Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang.

Dan juga, dengan keberadaan pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif, tandas Kompol H. Marsono, Kapolsek Karawang Kota.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.