Peduli, Dandim Cilacap Sambangi Rumah Yatim Bengawan Al Kautsar



Cilacap, Tabloid NPP - Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak-anak yatim piatu, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., beserta perwira stafnya melakukan kunjungan ke Rumah Yatim Bengawan Al Kautsar di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan doa bersama dan memberikan bantuan sembako serta santunan kepada anak-anak yatim piatu yang tinggal di panti tersebut, Jumat (31/05/2024).

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu yang membutuhkan perhatian.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu dekat dengan masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban anak-anak di sini dan memberikan semangat serta motivasi untuk terus bersekolah dan meraih cita-cita," ujar Letkol Inf Andi Yuliazi.

Dandim juga berpesan agar punya keinginan untuk bangkit dan berjuang, meskipun tinggal di panti asuhan tapi kalau punya ketekunan, rajin dan semangat serta bergembira dalam menjalankan setiap kegiatan kita bisa mewujudkan cita cita yang di inginkan.

"Setelah kita punya tujuan hidup tinggal menentukan langkah-langkah dengan belajar, sehingga tidak terombang-ambing. Semua punya peluang dan kesempatan, berjuanglah mencapai cita-cita yang di inginkan," tegasnya.

Selain memberikan sembako, Dandim Cilacap beserta perwira stafnya juga menyerahkan santunan dalam bentuk uang tunai kepada anak-anak yatim piatu. Santunan ini diharapkan dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan keperluan pendidikan anak-anak.

Sementara itu pengurus Rumah Yatim Bengawan Al Kautsar, H. Mujiono, S.E., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Dandim 0703/Cilacap dan jajarannya. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan anak-anak di sini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan dan kemurahan hati Bapak Dandim dan seluruh jajaran TNI yang terlibat dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan foto antara Dandim, perwira staf, pengurus panti, dan anak-anak yatim piatu. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

Sugeng.S

Diberdayakan oleh Blogger.