Peringatan Nuzul Qur’an pada Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir 1445H/2024 M

Ogan Ilir - Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S. H M.H didampingi Ketua I TP PKK OI Ibu Hj Fauziah Ardani, Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, Ketua DWP OI Ibu Hj Rosmalinda Muhsin, Asisten Sekda OI, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Ogan  Ilir Memperingati Nuzul Qur’an Pada Bulan Suci Ramadhan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir 1445H/2024M. Selasa (02/04/2024) Bertempat di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai.

Kegiatan ini diawali sholat Isya’, terawih berjama’ah dan dilanjutkan dengan mendengarkan lantunan Ayat Suci Al Quran serta mendengarkan ceramah dari Bapak Ustadz H. Abdul Rahman Ramli M. Pdi.

Wakil Bupati H. Ardani menyampaikan "Penting untuk kita saling mengingatkan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an yang kita peringati setiap tahunnya di bulan ramadhan, jangan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, pertama jadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai instropeksi dan sebagai introprosfektif."

"Alhamdulillah, tanpa terasa begitu cepat waktu berlalu, baru rasanya kita bersilaturrahmi menyambut datangnya ramadhan, rupanya pada malam ini kita sudah berada di malam 22 ramadhan 1445 Hijriyah."

"Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan introprosfektif maksudnya, bagaimana dengan Al-Qur’an kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat nantinya." Tutupnya. (adv)

Diberdayakan oleh Blogger.