Kapolsek Telukjambe Timur Amankan Nobar Final Sepakbola, antara Persib Bandung VS Madura United FC


Polres Karawang - Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH bersama jajaran melaksanakan pengamanan nonton bareng (Nobar) pertandingan Sepakbola antara Persib Bandung VS Madura United FC.

Kegiatan Nobar kali ini diselenggarakan di Warung Robi di Dusun Sukajaya RT 11/06 Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjabe Barat, Kabupaten Karawang, Jumat (31/5/2024) malam.

Seperti yang diketahui, duel Leg kedua Final BRI Liga 1 dimenangkan kesebelasan Persib Bandung dengan skor telak 3 - 1, yang disiarkan langsung dari Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH bersama jajaran mengantisipasi terjadinya bentrokan antar kedua suporter saat Nobar.

Pertandingan kedua klub sepakbola ini memang sarat akan gengsi, mengingat keduanya memiliki suporter yang cukup fanatik, tak heran kedua suporter ini setia membela klub masing-masing baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Kami siap siaga untuk menjaga gangguan kamtibmas. Hal ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan kedua suporter saat Nobar," ungkap Srikandi Polri itu.

"Kami juga mengimbau kepada para suporter, agar sewaktu Nobar tetap menjaga kondusifitas bersama," ulas AKP Iis Puspita., SH., MH.

Kapolsek melanjutkan, "mohon agar setelah selesai Nobar para suporter langsung segera pulang ke rumahnya masing-masing dengan tertib dengan tidak melakukan konvoi atau euforia secara berlebihan,"

Seperti yang diketahui, filosofi sepakbola sejatinya mengajarkan kita tentang kesadaran yang selalu melekat, bahwa lawan bertanding adalah kawan bertanding yang diikat oleh persaudaraan olahraga. Hal ini merupakan sikap mental yang menunjukan martabat ksatria pada olahraga.

Sepakbola juga mengajarkan kita tentang persahabatan tanpa memandang ras, suku dan budaya.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Diberdayakan oleh Blogger.