Kapolsek Telukjambe Timur Hadiri Lokakarya Mini, Evaluasi Data Keluarga Resiko Stunting


Polres Karawang - Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH menghadiri kegiatan Lokakarya Mini, dalam rangka evaluasi data keluarga resiko Stunting di Aula Kantor Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kegiatan evaluasi juga dihadiri oleh Camat Telukjambe Timur, Danramil 0421/Telukjambe para Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tamu undangan lainnya, Sabtu (1/6/2024).

Dalam sambutannya, Camat Telukjambe Timur menyampaikan kegiatan ini demi menindaklanjuti program pemerintah untuk mengevaluasi data keluarga resiko Stunting.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono., SIK., M.Si melalui Kapolsek Telukjambe Timur AKP Iis Puspita., SH., MH menjelaskan, Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

"Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pihak terkait agar meningkatkan kegiatan pencegahan Stunting terhadap ibu hamil maupun Balita, dengan datang ke lokasi ataupun menyambangi yang di rumah," ujar Kapolsek.

Seperti yang diketahui, sebagian besar kondisi Stunting tidak bisa diperbaiki, salah satunya terkait tinggi badan. Namun, untuk beberapa kondisi seperti kehilangan berat badan dan kurangnya produktivitas, bisa diperbaiki dengan pemberian asupan gizi yang memadai.

"Seorang anak mungkin juga memiliki tubuh kurus atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan normal. Namun harus tetap melakukan pengecekan kondisi guna memaksimalkan tumbuhkembangnya," pungkas AKP Iis Puspita., SH., MH.
Diberdayakan oleh Blogger.